Akhir Pekan di Taman Wisata Sumberasri Bukit Teletubis

Posted: November 17, 2018 by Eva in Jalan-jalan
Tags: , , ,

Setelah empat bulan di Blitar, hari ini saya berkunjung ke Taman Wisata Sumberasri atau biasa di sebut Bukit Teletubis di daerah Nglegok, Sumberasri, Blitar. Jarak dari Kanigoro ke Sini sekitar satu jam perjalanan.

Sayangnya sepanjang perjalanan aspalnya kurang bagus karena banyak truk besar yang mengangkut pasir dari sisa lahar gunung kelud.

Namun setelah tiga kali bertanya sampai juga di Bukit Teletubis. Naik ke bukit sangat curam hati-hati kalau bawa kendaraan atau sebaiknya malah jalan kalau badan kuat.

Tapi lelah anda akan terbayar. Apalagi setelah sampai di atas banyak pemandangan menarik, hembusan angin yang besar, sejuk dan pepohonan di sini sangat rindang.

Membentang di atas sana ada hamparan perkebunan aneka macam. Di sini buah nanas bisa dipetik dari kebun nanas, begitu juga pohon durian ada yang panen dan dijual murah di pinggir jalan.

Saat pulang saya mampir membeli durian dan duduk memandang kebun nanas yang sedang berbunga. Kebunnya sangat luas di belakang orang jualan durian dekat para Kalilahar, Kaligladak memasuki desa Candi Panataran.

Pas turun anda bisa istirahat di dekat pintu keluar. Di mana di situ ada gereja Santo Yosef dan warga setempat banyak menawarkan berbagai jasa untuk bisa naik ke atas dengan harga terjangkau.

Jadi kalau anda banyak waktu luang, ajak keluarga, sahabat dan kerabat ke Bukit Teletubis untuk berlibur dan menghabiskan waktu akhir pekan anda.

Bukit Teletubis, Sumberasri, Nglegok Blitar
17 November 2018
Pukul 11.22

Comments

Leave a comment